Asam Manis Masa Sekolah


Tahun 2054, dimana mesin-mesin canggih di dunia sudah berevolusi ke level yang lebih tinggi. Di depan cermin, berdiri seorang gadis dengan rambut lurus sepinggang yang cantik sedang bersiap-siap pergi ke sekolah, Celis Anggina namanya. Di hari pertama sekolah menengah pertama membuatnya gugup. Dia bersolek di depan cermin yang terletak di kamarnya, benda berharga miliknya. Ibunya sudah menunggu di mobil, dia buru-buru merapikan rambutnya dan masuk ke mobil. Sebuah mobil modern berwarna putih dengan permukaan bersih mengkilap dengan kendali otomatis yang hanya perlu menekan tombol hijau di depan kemudi dan mobil akan berjalan dengan sendirinya menuju alamat yang dituju, dengan sensor otomatis yang akan berhenti sendiri jika ada mobil lain yang berhenti mendadak. Ibunya menekan tombol hijau dan menonton tv di depan kemudi dengan santai.

Mobil berhenti, Celis sudah sampai. Ia turun dari mobil dan melambaikan tangan pada ibunya. Ia lalu masuk ke dalam gedung sekolah. Sampai di dekat pintu masuk, ia disambut oleh sebuah robot mirip manusia yang cantik. “Sebutkan nama dan ID anda”, Kata robot itu dengan nada formal. “Celis, ID 0108”, Celis menjawab. “Kelas anda di 7C, silahkan lewat sini”. Celis mengikuti robot itu sampai ke kelasnya.

Di kelas itu sudah ada beberapa murid yang datang lebih awal. Diantara murid itu ada beberapa orang yang ia kenali. Leon dan Veron, dua sahabatnya di taman kanak-kanak. Mereka bertiga sudah lama tidak bertemu karena Veron sekolah di luar negeri. Celis menghampiri Veron dan Leon yang tampak sangat berbeda dari terakhir mereka bertemu. Leon yang sudah jauh lebih tinggi dan Veron yang cantik dan berambut gelombang sepinggang dan juga lebih tinggi dari terakhir bertemu.

Baca Selengkapnya

0 Response to "Asam Manis Masa Sekolah"

Post a Comment